Berita

VISITASI AKREDITASI MADRASAH MIFTAHUL ULUM IBTIDAIYAH PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM KARANGDURIN

Karangdurin.net Selasa, (24/12) telah dilaksanakan visitasi akreditasi Madrasah Miftahul Ulum Ibtidaiyah B-14 Karangdurin ranting Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Badan Tarbiah Wat Ta’lim Madrasi (BATARTAMA) Pondok Pesantren Sidogiri.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan gambar: Sambutan Tim Asesor PPS

Tujuan visitasi akreditasi ini adalah untuk memperbaiki administrasi dan management atau pengelolaan madrasah ranting Pondok Pesantren Sidogiri. Tak terkecuali Madrasah Miftahul Ulum Ibtidaiyah B-14 Karangdurin karena juga bagian dari ranting Pondok Pesantren Sidogiri dengan nomor urut B-14 (ranting wilayah Madura dan wilayah Jawa selain Pasuruan). Ada 8 (delapan) standar yang menjadi penilaian pokok pada visitasi akreditasi yang dilakukan oleh BATARTAMA Pondok Pesantren Sidogiri. Yaitu;

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan gambar: Berlangsungnya visitasi akreditasi
  1. Standar Isi/Kurikulum
  2. Standar Proses
  3. Standar Pengelolaan
  4. Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan
  5. Standar Penilaian
  6. Standar Kelulusan/SKL
  7. Standar Sarana dan Prasarana
  8. Standar Pembiayaan

Untuk kelancaran visitasi akreditasi di Madrasah Miftahul Ulum Ibtidaiyah B-14 Karangdurin, Hanif Noer Kholis, selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin yang sekaligus juga sebagai Ketua Panitia menyebutkan, untuk memenuhi 8 Standar yang menjadi penilaian pokok di atas, dirinya membentuk 4 kelompok/tim untuk mempersiapkan segala kebutuhan visitasi akreditasi sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Setiap kelompok beranggotakan 3 orang dan masing-masing kelompok diberi tugas 2 Standar.

“saya membuat 4 kelompok, setiap kelompoknya terdiri dari tiga orang dan masing-masing diberi tugas untuk mengerjakan 2 Standar” ungkapnya.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

Selain itu, dirinya berharap, dengan adanya visitasi akreditasi dari Badan Tarbiah wat Ta’lim Madrasi (BATARTAMA) Pondok Pesantren Sidogiri, bisa menumbuh kembangkan dan meningkatkan motto pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin baik dibidang management pendidikan, administrasi dan lainnya. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada tim asesmen dari BATARTAMA PPS yang telah memberikan banyak masukan, pembinaan dan pengalaman dalam mengelola madrasah dan berterima kasih kepada semua tim yang telah bekerja dengan baik, profesional dan penuh tanggung jawab. Dirinya juga berharap semoga visitasi akreditasi yang sudah dilaksanakan ini dapat memperoleh nilai sesuai dengan yang diharapkan.

dengan ini (akreditasi) saya berharap bisa menjadikan pendidikan semakin maju baik dibidang pengelolaan dan lainya. Saya juga berterima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja dengan baik dan profesional. Semoga hasilnya sesuai harapan” pungkasnya. @CakAnief

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

4 pemikiran pada “VISITASI AKREDITASI MADRASAH MIFTAHUL ULUM IBTIDAIYAH PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM KARANGDURIN

  1. Selamat Dan Sukses Atas Di Laksanakan Nya VISITASI AKREDITASI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAHUL ULUM KARANG DURIN.
    Semuga pp. Karang durin semakin jaya dan bisa melahirkan insan insan yang bermanfaat bagi agama dan bangsa… Aamin…?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *