Berita

BANSUS FBM, GELAR BAHTSUL MASAIL ANTAR PENGURUS & ASATIDZ

Karangdurin.net – Forum Bahtsul Masail (FBM) Karangdurin gelar Bahtsul Masail antar Pengurus dan Asatidz Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin (PPK). Acara yang diikuti oleh semua asatidz dan pengurus aktif PPK tersebut dilaksanakan di Aula gedung MMU al-Ittihad PPK pada malam Selasa (15/11).

Dok. Media Center Karangdurin (MCK)

Forum Bahtsul Masail antar asatidz dan pengurus kali ini dihadiri langsung oleh KH. Moh. Khoiron Zaini, Wakil Khadim al-Ma’had PPK yang bertindak sebagai Mushohhih. K. Abdullah Aziz sebagai Mushohhih dan K. Khozin Bushiri sebagai dewan Muharrir.

Sebagaimana dalam Forum Bahtsul Masail antar asatidz dan pengurus sebelum-sebelumnya dan Forum Bahtsul Masail yang lain pada umumnya, dalam pelaksanaan Bahtsul Masail antar asatidz dan pengurus kali ini dipenuhi dengan warna pro-kontra antar satu kelompok musyawarah dengan kelompok yang lain.

Dok. Media Center Karangdurin (MCK)
Dok. Media Center Karangdurin (MCK)
Dok. Media Center Karangdurin (MCK)

Pada puncak perdebatan antar kelompok musyawarah, pihak Moderator menyerahkan sepenuhnya perbedaan pendapat dari semua kelompok dalam forum tersebut kepada dewan Muharrir dan Mushahhih. Dengan berbagai peninjauan dan pertimbangan yang didasarkan pada keterangan dalam kitab-kitab fikih klasik, dewan Muharrir dan Mushahhih memberikan rumusan dan jawaban dari permasalahan yang sedang dibahas dan diperdebatkan oleh anggota Musyawarah.

Dok. Media Center Karangdurin (MCK)

Baik anggota musyawarah maupun dewan Muharrir dan Mushahhih pada akhirnya menyatu dalam satu kesepakatan bersama dengan penuh ketelitian dalam memahami permasalahan dan keterangan fikih yang menjadi landasan serta penuh kehati-hatian dalam memutuskan dan menyepakati jawaban. @admin

Dok. Media Center Karangdurin (MCK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *