Berita

BANSUS PROGRAM KHUSUS GELAR TES WISUDA MURID PK AL-MIFTAH LIL ULUM

Karangdurin.net – Satu bulan pasca pelaksanaan tes pra wisuda, Bansus Program Khusus (PK) kembali menggelar tes wisuda bagi murid Program Khusus al-Miftah Lil Ulum, Senin malam (24/02). Tes wisuda ini dilaksanakan di ruang gedung An-Nahdhah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin. Adapun jumlah murid yang mengikuti tes wisuda pada kali ini sebanyak 63 murid dengan 12 mumtahin atau penguji.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan gambar: Terlihat sangat serius, salah satu peserta tes yang sedang berada di depan tim penguji

Mukhlis, panitia pelaksana tes wisuda Program Khusus ini menuturkan bahwa tujuan tes wisuda ini adalah untuk menentukan kelulusan murid yang akan diwisuda pada akhir tahun ini. Ia juga menuturkan bahwa tes wisuda ini dibagi menjadi dua gelombang, yaitu gelombang pertama dan gelombang kedua. Gelomban pertama diikuti oleh semua murid PK yang lulus dalam tes pra wisuda yang digelar satu bulan yang lalu. Sedangkan gelombang kedua khusus peserta tes wisuda yang tidak lulus pada gelombang pertama. Artinya, peserta tes wisuda yang tidak lulus pada tes gelombang pertama masih mempunyai kesempatan untuk mengikuti tes wisuda kembali pada gelombang kedua.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan gambar: Sebagian peserta tes wisuda PK

Adapun sistem pelaksanaan tes wisuda ini sama seperti pelaksanaan tes pra wisuda, yaitu setiap murid membaca dan menjawab pertanyaan dari masing-masing mumtahin atau penguji.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan gambar: Sebagian peserta tes wisuda PK

Kegiatan ini dimulai setelah berjamaah shalat Isya’ dan selesai sekitar pukul 22.30 WIB. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan. | Moch Yusli Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *