Berita

DEKLARASI ORGANISASI MURID INTRA MADRASAH (OMIM) MADRASAH TSANAWIYAH

Pondok Pesantren Karangdurin – Senin malam Selasa (16/12) Aparat madrasah tingkat Tsanawiyah mendeklarasikan Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM) yang bertempat di aula gedung an-Nahdlah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin.
Organisasi ini merupakan wadah yang bergerak dibidang ekstrakurikuler yang pelaksanaannya di luar kegiatan madrasah.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

Kepala Madrasah Tsanawiyah, Ust. Ahmad Fadil Mu’en, dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi ini adalah organisasi yang bergerak dibidang ekstrakurikuler yang tidak boleh menabrak kegiatan wajib yang ada di madrasah ataupun kegiatan pondok pesantren lainnya yang bertujuan untuk mengembangkan dan menggali potensi murid Tsanawiyah.
Kepala madrasah Tsanawiyah juga berpesan kepada pengurus OMIM yang baru saja dilantik untuk betul-betul menjalankan tugas Organisasi dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing. Organisasi ini sebagai tempat belajar berorganisasi, belajar beradministrasi, belajar menjadi pemimpin dan jadikan organisasi ini sebagai media untuk mengabdikan keringat dan pengetahuannya untuk kemaslahatan murid di tingkat Tsanawiyah pada khususnya dan pada seluruh santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin pada umumnya dan sekaligus menjadi pengabdian kepada pondok pesantren walaupun sejatinya apa yang diberikan pondok pesantren tidak bisa dibalas dengan pengabdian apapun. Beliau dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Organisasi ini mempunyai tiga jargon yaitu; “Berbudi, intelektual dan kreatif”

“Organisasi ini adalah organisasi estrakurikuler yang harus dilaksanakan di luar kegiatan madrasah yang tujuannya untuk mengembangkan dan menggali potensi murid yang ada di tingkat Tsanawiyah. Kami juga berpesan kepada semua pengurus OMIM untuk menjalankan tugas Organisasi ini dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai fungsi dan tugasnya. Jadikan organisasi ini sebagai tempat belajar berorganisasi, belajar beradministrasi, belajar menjadi pemimpin dan jadikan organisasi ini sebagai media untuk mengabdikan keringat dan pengetahuannya untuk kemaslahatan murid di tingkat Tsanawiyah pada khususnya dan kepada semua santri PPK. pada umumnya yang sekaligus menjadi pengabdian kepada pesantren yang dengan pengabdian apapun kita tidak bisa membalas jasa-jasa pesantren kepada kita. Selain itu Organisasi ini mempunya tiga jargon yang harus diketahui oleh semua murid Tsanawiyah dan pengurus OMIM, yaitu; Berbudi, intelektual dan kreatif” Ungkapnya.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ust. Ahmad Fadil Mu’en, selaku Pimpinan Madrasah tingkat Tsanawiyah yang juga merupakan inisiator terbentuknya organisasi ini, mempunyai harapan besar bahwa nantinya organisasi ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada seluruh murid Tsanawiyah pada Khususnya dan pada Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin pada umumnya.

“Kami sangat berharap dengan adanya organisasi yang bergerak dibidang ekstrakurikuler ini mampu memberikan manfaat kepada seluruh murid Tsanawiyah pada Khususnya dan pada Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin pada umumnya” pungkasnya.

Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM) ini diresmikan oleh Ketua II PPK, Ust. Ro’e Munir, dengan pengambilan sumpah jabatan dan ikrar pengurus OMIM yang dipandu langsung oleh beliau. Setelah peresmian selesai, beliau berpesan kepada semua pengurus OMIM yang baru saja dilantik untuk tidak menjadikan pelantikan ini hanya sebagai seremonial belaka, tetapi sebagai balutan sumpah yang menjadikan pribadi yang penuh tanggung jawab. Dan menjadikan organisasi ini sebagai tempat melatih mental dan belajar administrasi.

“Pelantikan ini jangan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi sebagai balutan sumpah yang menjadikan pribadi yang penuh tanggung jawab. Dan jadikan organisasi ini sebagai tempat melatih mental dan belajar administrasi” ungkapnya.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

Selain itu, Ketua II PPK. Juga berharap agar semua pengurus yang sudah dilantik untuk ikut andil dan proaktif dalam mengkoordinir semua kegiatan ekstrakurikuler.

“Diharapkan semua pengurus yang sudah dilantik untuk proaktif dalam mengkoordinir semua kegiatan ekstrakurikuler” Pungkasnya.

Acara deklarasi ini dimulai sejak pukul 20:22 WIB dan selesai pada pukul 22:45 WIB. Ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ust. Ahmad Mukafi, Guru Tugas dari Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur. @Cak Anief

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

4 pemikiran pada “DEKLARASI ORGANISASI MURID INTRA MADRASAH (OMIM) MADRASAH TSANAWIYAH

  1. Mantul. Lanjutkan Pp. Karangdurin tercinta smoga tambah jaya, makin semangat belajarnya. Dan saya harap organisasi ini terus maju seperti BIM

  2. Semoga dengan adanya Organisasi baru ini dapat menambah kesemangatan kepada semua murid tsanawiyah khususnya dan semua santri karangdurin pada umumnya. Dengan niat Khidmatan Lil Ma’had wa Lil Masyayikh wa Lil Ummah..

    #Amin………!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *