Berita

KARANGDURIN JUARA KE 3 MUAMMAR PONDOK PESANTREN SIDOGIRI

Karangdurin.net – Pondok Pesantren Sidogiri, Keraton, Pasuruan, Jawa Timur, menggelar Musabaqoh Antar Murid Madrasah Ranting (MUAMMAR) tingkat Ibtidaiyah di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Taman Sari, Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan, Ahad (12/01/20) siang. Kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda ini diikuti oleh madrasah dan pesantren yang menjadi ranting dari Pondok Pesantren Sidogiri tipe B, meliputi wilayah Madura dan Surabaya.

Dalam rangkaian acara ini, madrasah dan pesantren ranting mendelegasikan anak didik pilihannya untuk diikutkan lomba yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana dari Muammar dari Pondok Pesantren Sidogiri meliputi; Lomba estafet alfiyah ibnu malik, tartil al-Quran, baca kitab kuning, cerdas cermat, merangkai kalimat, kuis al-Miftah dan berbagai perlombaan lainnya.

Dalam ajang Muammar tahun ini, Madrasah Miftahul Ulum Ibtidaiyah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin berada di peringkat ke 3. Untuk peringkat ke 2 diraih oleh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Pamekasan. Juara ke 1 diraih oleh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Taman Sari, Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan sebagai tuan rumah, dimana ke tiga lembaga pondok pesantren ini merupakan satu dzurriyah (satu garis keturunan) Buju’ Istbat.

“Alhamdulillah, Madrasah Miftahul Ulum Ibtidaiyah masih berhasil menjadi juara 3 dalam perhelatan Muammar dari Pondok Pesantren Sidogiri tahun ini karena peserta dan pembina Muammar sudah berjuang dan memberikan yang terbaik. Mereka betul-betul berusaha dengan maksimal,” tutur Hanif Noer Kholis, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin kepada reporter karangdurin.net. | Moh. Ali Sajuri

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan gambar: Kepala Ibtidaiyah sedang menerima tropi dari Kepala Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Sidogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *