Santri

MENUMBUHKAN SUASANA BELAJAR

Karangdurin.net – Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin sebagai lembaga pendidikan Islam yang bertujuan mencetak santri-santrinya menjadi ibadillah as-Sholihin (hamba-hamba yang sholih) yang dapat diharapkan kelak menjadi pemimpin umat dalam membimbing menuju keridhoan Allah SWT. Maka pondok pesantren memiliki tugas yang sangat besar yaitu mencetak manusia yang benar-benar ahli dibidang ilmu agama, ilmu pengetahuan kemasyarakatan serta bisa berakhlak dengan baik.

Untuk mencapai tujuan di atas, maka Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin mengajarkan berbagai disiplin ilmu yang umumnya juga diajarkan di pondok pesantren yang lain. Seperti ilmu Tauhid, ilmu Fiqh, ilmu Tafsir, ilmu Hadits, ilmu Nahwu, ilmu Sharaf, ilmu Balaghah, ilmu Ushul Fiqh, ilmu Mushthalah Hadits, ilmu Manthiq, ilmu Sejarah dan ilmu-ilmu yang lain. Berbagai disiplin ilmu ini, dipelajari oleh seluruh santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin ketika berada di dalam kelas dengan dibimbing oleh guru-guru yang profesional dan kompeten dibidangnya.

Keterangan gambar: Suasana santri sedang belajar pagi di depan daerahnya masing-masing.

Selain itu, untuk tetap menjaga kualitas pemahaman santri yang didapatkan di kelas, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin juga memberikan waktu khusus bagi semua santrinya untuk mengulangi, memuroja’ah dan mendalami berbagai ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan di kelasnya. Seperti waktu jam belajar pagi yang bertempat di depan daerahnya masing-masing dengan dikondisikan oleh Kepala Kamar/Bilik, Staf dan Kepala Daerahnya masing-masing. Dimana seluruh santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin diwajibkan mengikuti kegiatan jam belajar pagi ini selama satu jam. Yaitu dimulai sejak selesai berjama’ah sholat Shubuh hingga pukul 07:00 Wis. @CakAnief

2 pemikiran pada “MENUMBUHKAN SUASANA BELAJAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *