Berita

MURID MADRASAH MIFTAHUL ULUM IBTIDAIYAH DAN TSANAWIYAH MELAKSANAKAN IMDA II

Karangdurin.net – Murid Madrasah Miftahul Ulum Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Banin dan Banat serta madrasah yang berafiliasi/ranting ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin melaksanakan Imtihan Dauri II (Imda II) yang dimulai hari ini, Kamis (19/12). Ujian ini berlangsung selama 12 hari dan akan selesai pada hari Rabu, (01/01).

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan foto: Murid Ibtidaiyah sedang fokus mengerjakan soal ujian

Tujuan dilaksanakannya Imda (Imtihan Dauri) adalah untuk mengukur dan mengevaluasi kemampuan murid setelah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama 3 bulan. Pelaksanaan Imda juga dimaksudkan untuk mengukur pengetahuan murid atau dijadikan sebagai alat evaluasi untuk menilai seberapa jauh pengetahuan yang sudah dikuasai dan diserap serta keterampilan yang sudah diperoleh. Karena dengan adanya Imtihan Dauri (Imda) ini dapat mendorong murid untuk lebih meningkatkan semangat belajarnya agar bisa menjawab soal-soal yang diberikan dengan baik dan benar.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan foto: Murid Tsanawiyah sedang fokus mengerjakan soal ujian

Ust. Ro’e Munir, Ketua II Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin, (selaku penanggung jawab pendidikan diniyah) berharap agar pelaksanaan Imda II tahun ini lebih baik dan hasilnya lebih meningkat dibandingkan dengan Imda II pada tahun-tahun sebelumnya. Serta adanya Imda ini juga diharapkan mampu menciptakan budaya belajar bagi semua murid, bukan belajar saat Imda saja tetapi selesai Imda pun masih tetap semangat belajar, semangat mutholaah dan semangat dalam melaksanakan kewajiban dan kegiatan-kegiatan madrasah lainnya.

“dengan ini (Imtihan Dauri) diharapkan ada peningkatan belajar dan hasilnya sesuai harapan” ungkapnya. @Cak Anief

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan foto: Ust. Ro’e Munir, Ketua II PPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *