Berita

MURID PASCA PROGRAM KHUSUS AL-MIFTAH LIL ULUM IKUTI TES WISUDA

Karangdurin.net – Bansus Program Khusus al-Miftah Iil Ulum Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin (PPK) kembali mengadakan tes wisuda, numun untuk kali ini khusus murid Pasca Program Khusus al-Miftah lil Ulum. Bertempat di lantai satu masjid As-Shalihin PPK, Rabu malam (26/02).

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

Ikut serta sebagai penguji dalam pelaksanaan tes wisuda Pasca PK kali ini, Ghafir Maulana, Ketua Kabag Takhassus PPK. Saat dihubungi reporter Karangdurin.net, ia menuturkan jumlah murid Pasca yang mengikuti tes wisuda kali ini sebanyak 21 orang dengan rincian 16 orang dari murid Pasca Program Khusus al-Miftah Lil Ulum dan 5 orang dari murid PK Pasca yang ditempuh satu tahun. Ia juga menuturkan bahwa tujuan diadakannya tes wisuda adalah untuk menentukan kelulusan murid yang akan diwisuda pada akhir tahun ini.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

Adapun sistematika pelaksanaan tes wisuda ini adalah murid membaca dan menjawab pertanyaan seputar materi al-Miftah Lil Ulum dari juri satu, sedangkan pada juri kedua murid membaca, memberi makna dan menerjemah kitab yang sudah dipelajari yaitu kitab Fathul Qarib karya Syaikh Ibnu Qasim al-Ghazi. | Moch Yusli Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *