Berita

Peresmian Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Al-Mubarok

Rabu (16/03), Pengurus Komisi II Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin yang menangani pendidikan madrasah diniyah meresmikan satu lembaga ranting baru, yaitu Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Al-Mubarok yang berlokasi di Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang.

Lembaga tersebut diresmikan langsung oleh Khodim al-Ma’had Miftahul Ulum Karangdurin, KH. Ach. Fauzan Zaini, didampingi Pengurus Komisi II dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Induk sekaligus penyerahan SK dan piagam peresmian yang diterima langsung oleh Pengasuh MMU Al-Mubarok, K. Sahrul Sidiq dan ditetapkan sebagai lembaga dengan nomor urut ranting 049.

Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan foto: KH. Ach. Fauzan Zaini sedang meresmikan ranting MMU al-Mubarok dengan pengguntingan pita.

Dalam acara peresmian dan penyerahan piagam ranting tersebut, Khodim al-Ma’had berpesan agar lembaga yang baru diresmikan menjadi ranting lebih meningkatkan tanggung jawabnya dan ikhlas mendidik murid sebagai amanah.

Selain itu, beliau berpesan agar madrasah ranting tidak gonta ganti kepala madrasah,  agar perjalanan kegiatan belajar mengajar dan administrasi terarah dan berkesinambungan.

Perlu diketahui, bahwa madrasah ranting adalah lembaga diniyah yang berafiliasi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin dimana kurikulumnya ditentukan oleh induk (Karangdurin).

Sampai saat ini, lembaga madrasah ranting yang resmi sebanyak 41 lembaga tingkat Ibtidaiyah, sementara yang belum diresmikan sebanyak 2 lembaga dari total 43 lembaga terdaftar.


Dok. Media Center Karangdurin/MCK
Keterangan foto: Foto bersama antara pengasuh MMU al-Mubarok dengan Pengurus Madrasah Induk PPK

Adapun madrasah tingkat Tsanawiyah terdaftar sebanyak 11 lembaga dan baru diresmikan sabanyak 6 lembaga, dan 5 lembaga masih berstatus sebagai pra ranting. @Cak Anief

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *