Berita

RAPAT PIMPINAN MADRASAH RANTING PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM KARANGDURIN

Pondok Pesantren Karangdurin – Senin (16/12) Pengurus Madrasah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin mengadakan rapat bersama Pimpinan Madrasah Ranting (RAPIM) sekaligus pengambilan naskah soal Imtihan Dauri II (IMDA II). Acara ini bertempat di Aula Gedung An-Nahdlah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin.

“Kepala madrasah ranting harus punya sikap loyal dan patuh terhadap peraturan yang sudah ditetapkan oleh madrasah induk karena sudah ada beberapa madrasah ranting yang mendapatkan teguran dan sanksi dari madrasah induk akibat tidak mengindahkan kegiatan dan peraturan yang telah ditetapkan” ungkapnya.

Kepala madrasah Ibtidaiyah, Ust. Hanif Noer Kholis, dalam sambutannya menegaskan bahwa semua kepala madrasah ranting harus meningkatkan dan mempunyai sikap loyalitas terhadap madrasah induk serta melaksanakan segala bentuk kewajiban yang telah ditetapkan oleh madrasah induk karena sudah ada beberapa madrasah ranting ditingkat Ibtidaiyah yang sudah diberi sanksi karena dianggap tidak mengindahkan peraturan dan ketetapan yang sudah ditetapkan oleh pimpinan madrasah induk.

Dalam sambutannya, Ust. Ro’i Munir, Ketua II PPK, menghimbau kepada segenap kepala madrasah ranting untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengelola madrasah serta harus berada di garda terdepan untuk memecahkan dan mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada, baik masalah yang muncul dari murid atau tenaga pengajar/guru. Beliau juga menghimbau untuk selalu mengadakan rapat evaluasi bersama semua tenaga pendidik untuk mencari solusi terhadap semua permasalahan yang terjadi.

“Kepala madrasah ranting harus kreatif dan inovatif dalam mengelola pendidikan madrasah serta mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi” ungkapnya.

Ust. Ahmad Fadil Mu’en, Kepala Madrasah Tsanawiyah, dalam sambutannya berpesan kepada kepala madrasah ranting agar betul-betul serius dalam mengelola lembaga ranting, baik secara administratif, pengelolaan, ataupun pengembangan madrasah karena ujung tombak pendidikan ada pada kepala madrasah selaku pengendali dan pengelola pendidikan.

“Kepala madrasah ranting harus serius dalam mengelola pendidikan yang ada di madrasahnya masing-masing baik secara administrasi ataupun pengelolaan dan pengembangan madrasah karena kepala madrasah adalah pengelola dan penentu perjalanan pendidikan untuk kedepannya” uangkapnya.

Acara Rapim ini rutin dilaksanakan setiap menjelang pelaksanaan Imda sebagai bentuk evaluasi dan pengarahan dari pimpinan Induk terhadap perjalanan pendidikan di madrasah ranting. Selain itu, agar perjalanan pendidikan di madrasah ranting semakin berkembang eksistensinya baik dibidang moto pendidikan, pengembangan, pengelolaan, dan administrasi, maka ditengah acara diisi dengan segmen evaluasi atau tanya jawab antara pimpinan madrasah ranting dan pimpinan madrasah induk baik ditingkat Ibtidaiyah maupun Tsanawiyah yang dipimpin oleh Ust. Qomaruddin Syakur, selaku Sekretaris II PPK. @Cak Anief

Dok. Media Center Karangdurin/MCK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *