Berita

UPAYA KARANGDURIN LESTARIKAN MADRASAH DINIYAH

Khadim al-Ma’had, KH Ahmad Fauzan Zaini mengingatkan pengurus agar memusatkan konsentrasinya untuk lestarikan madrasah diniyah sebagai warisan dari al-Maghfurlah KH. Ach. Zaini Sholeh, pengasuh kedua Karangdurin.


Salah satu strategi untuk melestarikan madrasah diniyah adalah pengelolaan madrasah ranting, madrasah yang berafiliasi ke MMU induk Karangdurin.

Madrasah ranting adalah satu-satunya unit pendidikan yang dikelola Karangdurin dengan mengikuti seluruh kebijakan, kurikulum, tes ujian dan lain sebagainya yang mengikuti ketentuan MMU induk Karangdurin.


Karangdurin merupakan lembaga pendidikan Islam yang berwawasan madrasah diniyah serta mengikuti Manhaj Islam Ahlusunah wal Jamaah. Garis ini adalah kebijakan paten dan bersifat final serta dijadikan pijakan dasar oleh Karangdurin dari generasi ke generasi.


Dalam berbagai rapat pengurus, Majelis Khadim al-Ma’had senantiasa menekankan pada jajaran pengurus agar memperkuat manajamen madrasah diniyah sebagai tujuan utama berdirinya Karangdurin guna mencetak hamba Allah yang sholeh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *